by

Peringati Hari Sumpah Pemuda PT.AAl Gelar Gebyar Literasi Rumah Pintar Astra 2019

Kabarsulbar.com – Pasangkayu -Rumah Pintar dan Hijau PT Letawa anak perusahaan PT.Astra Agro Lestari Tbk, kembali menggelar kegiatan seru dan semarak bagi masyarakat. Setelah sukses dengan Gebyar Budaya 2018 dan Rumpin Idol 2017, kini Rumpin menawarkan sebuah kegiatan yang lebih menarik lagi.

Dengan tajuk Gebyar Literasi Rumah Pintar, Rumpin menawarkan beberapa jenis perlombaan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.
Fokus kegiatan ini adalah sebagai ajang menjalin hubungan antarsekolah tingkat TK hingga SMP di ring satu Area Celebes dengan balutan kegiatan yang mengandung unsur literasi dengan  tema.Sumpah Pemuda dan Indonesia Adapun lomba yang dilaksanakan adalah mewarnai TK, mendongeng tingkat SD, dan melukis tingkat SMP. Acara tahunan Rumpin kali ini dimerihkan oleh kelompok tari dan musik tradisional SMP (AMJ) Astra Makmur Jaya, tari modern tim OSIS SMP Astra Makmur Jaya, serta beberapa penampilan solo vokal siswa SMP Astra Makmur Jaya,
Kegiatan Gebyar Literasi.

Kegiatan tersebut kembali dilaksanakan pada hari Senin,
14 Oktober 2019, dengan melibatkan 6 TK internal, 6 SD internal dan eksternal, 5 SMP internal dan eksternal, bapak ibu guru SMP Astra Makmur Jaya, serta ibu-ibu periska Area Celebes 1. Kegiatan dibuka dengan hikmat oleh Tapianus Nainggolan, ADM PT Letawa. Dalam sambutannya beliau berharap generasi muda baik jenjang TK, SD, dan SMP dari sekolah sekitar perusahanan dapat melaju ke jenjang nasional dalam bidang apapun.

Manajeman PT Letawa mendukung kegiatan positif yang dapat meningkatan bakat dan minat siswa, Beliau berharap 30% siswa dapat berprestasi dalam bakal dan minatnya masing-masing. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan.

Siswa-siswa SD dan SMP terlihat antusias untuk berlomba menjadi yang terbaik di setiap ajang lomba. Perlombaan mendongeng tingkat SD terlihat meriah karena dilaksanakan di panggung lengkap dengan properti yang dibawa oleh peserta. Para peserta terlihat begitu ekspresif, memecah suasana dengan gelak tawa juri dan penonton karena lenggok gaya dan intonasi mendoggeng khas masing-masing peserta.


Lomba mewarnai TK dan melukis SMP dilaksanakan di dialam ruangan. Lomba mewarnai dilaksanakan bebarengan dengan lomba  melukis menggunakan cat air,  tema melukis adalah pemandangan alam dalam 3 waktu yaitu  pagi, senja, dan malam.  Setelah dua jam melukis, juri menilai hasil karya peserta yang sangat indah.

Juri dari lomba-lomba yang dilaksananan adalah perwakilan Persatuan Ibu karyawan (Periska) PT Letawa dan Perwakilan guru-guru sekolah.
Dan Juara masing-masing lomba Diumumkan pada acara Penutupan da penganugerahan. 


Aliya Tiara SMP PT Pasangkayu meraih juara satu pada lomba melukis, Pemenang mewarnai diraih oleh Fina TK Lestari Tunas Harapan, dan juara lomba mendongeng dibawa pulang oleh Afdal Wiliamgama SDN 15 Golf. (TH).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed