by

Kunjungi Konstituen, Damris Fokus Kesejahteraan Petani dan Nelayan

MAMUJU – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, H. Damris menggelar reses di Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Sabtu (2/11/2019).

Kunjungan perdana pasca-dilantik sebagai anggota DPRD Sulbar periode 2019-2024  ini dimanfaatkan Damris sebagai ajang bersilaturahmi dengan konstituen, sekaligus mendengar aspirasi masyarakat.

Ia mengatakan, selama masa reses, anggota DPRD Sulbar diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Melalui reses, kita menjaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan lewat fraksi pada sidang paripurna dewan. Selain itu, kita sebagai wakil rakyat perlu membangun hubungan emosional yang baik dengan masyarakat,” tutur Damris.

Anggota DPRD, lanjutnya, memiliki kewajiban menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Politisi senior Golkar itu menyebutkan, sejumlah permasalahan yang akan menjadi prioritas untuk diperjuangkan, diantaranya kebutuhan nelayan dan petani termasuk perbaikan infrastruktur jalan, kesehatan serta pendidikan.

“Fokus perjuangan saya adalah kebutuhan petani dan nelayan karena saya berasal dari keluarga petani dan nelayan. Namun, kita juga tidak akan mengesampingkan pelayanan dasar seperti, infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan,” tegas Damris.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dusun Pangundoang Kadir mengharapakan ada bantuan Infrastruktur (Jalan Tani) Rabat beton dan bantuan kepada pemuda untuk keterampilan,

Demikian halnya Darman. D mewakili Dusun Mana Lisse mengharapkan bantuan pengadaan Sapi, pengadaan Air Bersi di Desa Pangondoang.

Kepala Desa Tadui Syamsul Bahri. Mengharapakan bantuan kepada Petani Nelayan, Petani Kebun dan Perbaikan lapangan sepakbola.

Syamsuk Bahri juga menyampaikan rasa syukurnya karena H. Danri yang merupakan putra daerah dari Gunung bisa duduk di DPRD Sulbar yang kedua kalinya.

“Alhamdullillah, kami sangat bersyukur ada putra dari Gunung yang duduk di DPRD Sulbar sebagai wakil kami di didapil Mamuju Sulbar, Kami sangat bersyukur sehingga kami masyarakat Desa Tadui, merasa mudah untuk memyampaikan aspirasi kami ke DPRD,” jelasnya.

Menanggapi Aspirasi Masyarakat Tadui, Tokoh masyarakat P.U.S itu mengatakan, dirinya siap mengawal aspirasi masyarajat dengan Catatan Membuat Proposal yang di ketahui Pemerintah Setempat dan dimasukkan dalam Musrembang Desa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed