by

PT. Surya Raya Lestari 1 Lakukan Gerakan “SAJIPO”

Kabarsulbar.com- Pasangkayu-  Dalam rangka menjaga keseimbagan ekosistem lingkungan Alam, PT Suryaraya Lestari 1 (PT. SRL1 ) menggalakkan program penanaman pohon yang dilakukan pada hari Sabtu 23/11/2019. 


Kegiatan penanaman pohon ini sebagai wujud komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap penghijauan lingkungan. Gerakan Satu Jiwa, Satu Pohon (SAJIPO) yang dicetuskan oleh Yayat Ruhiyat selaku Administratur PT. SRL 1, PT. SRL2, dan PT. BDS ini berlaku untuk seluruh karyawan beserta keluarganya dalam melakukan penanaman pohon. 


Dalam sambutannya, Yayat Ruhiyat menekankan bahwa apabila setiap karyawan melakukan penanaman pohon maka akan tertanam ribuan pohon yang nantinya akan bermanfaat bagi siapa saja. Apalagi jika setiap karyawan melibatkan keluarganya dalam menanam pohon maka, jumlah pohon yang ditanam akan lebih banyak lagi.


 “Saat ini jumlah pohon yang sudah tertanam 1500 an pohon dari berbagai jenis pohon, mulai pohon buah-buahan sampai pohon pelindung. Mari kita tambah lagi jumlahnya dengan menggalakkan kegiatan menanam. Tidak usah pikirkan siapa yang akan menikmatinya nanti tapi pikirkan lah kontribusi apa yang dapat kita lakukan untuk saat ini dalam menjaga kesimbangan alam. Paling tidak hal yang terkecil adalah menanam”, pesan Yayat di akhir sambutannya.


Program bersama yang dijalankan oleh divisi SHE bekerjasama dengan divisi Edukasi ini merupakan bagian dari Corporate Social and Responsibility (CSR) pilar lingkungan dan pendidikan. Program kali ini menyasar ke semua pemukiman lingkungan PT. Suryaraya Lestari 1 dengan melibatkan siswa- siswi TK Astari sebagai bentuk pembelajaran dan pendidikan karakter terhadap kecintaan lingkungan. 
Program tersebut sebelumnya juga telah menyasar ke lingkungan sekolah- sekolah negeri yang berada dalam wilayah desa-desa sekitar lingkungan perusahaan. Program ini juga akan berlanjut ke pemukiman masyarakat secara umum. (rls).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed