by

Dua Duta Sulbar, Raih Kemenangan di Ajang Lasqi ke XXIV di Ambon

-BERITA, Nasional-172 views

Kabarsulbar.com- Ambon -( Inmas Sulbar) – Kontingen Sulawesi Barat berhasil meraih juara 3 dan harapan 3 pada Lomba Seni dan Qasidah yang tingkat nasional yang dilaksanakan Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Pusat di Ambon, Maluku Utara. 25-29 Nopember 2019.

Kontingen yang dipimpin H..Misbahuddin, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar berhasil menempatkan Sri Rahayu, siswa MAN 1 Mamuju meraih juara 3 pada kategori Pop religi putri dan A. Muwaffaf Mutahajjid Siswa Kelas 5 SD di Majene berhasil meraih juara harapan 3 ketegori Bintang Vokalis anak2 putra pada pemilihan duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXIV itu.

Wakil gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggaraeny Anwar, selaku ketua Lasqi Sulawesi Barat melalui akun Fbnya memgucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meeaih prestasi termasuk kepada seluruh tim ” Sukses n selamat anak-anakku, kami Lasqi Sulbar bangga pada kalian semua dan seluruh team,” ucap Enny.

Dihubungi Busran Riandhy dari Inmas Kemenag Sulbar melalui sambungan telpon, Kepala Seksi Penerangan Islam, Kanwil Kemenag, H. Kamaruddin mengucapkan rasa syukur dan bangga dengan perolehan juara yang diraih oleh kontingen Sulbar yang dapat menorehkan prestasi dari 30 Provinsi yang mengikuti ajang tersebut. “Kontingen Sulbar begitu gigih dlm mempersiapkan diri baik sebelum berangkat maupun setelah tiba di Kota Ambon,” Kata Kamaruddin.

Dikatakan, prestasi yg di raih tahun ini dapat dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan di tahun- tahum akan datang. “Selama pelaksanaan lomba beberapa tahun ini yang dilaksanakan oleh Lasqi Pusat, baru tahun ini Sulawesi Barat dapat meraih kejmenangan. “Kita berharap agar Lasqi Provinsi dan Lasqi Kabupaten kiranya dapat terus melakukan pembinaan pada setiap cabang yang dilombakan pada even Nasional,” harapnya.

Kegembiraan para tim semakin terasa setelah kembali dari Ambon, bisa bertemu dengan Kakanwil dan Ibu Ketua DWP Kemenag Sulbar di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. “Kita bersyukur, karena Lasqi Provinsi mendapat dukungan penuh dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat HM. Muflih B. Fattah,” kata Kamaruddin.

Dikutip dari laman Belajang.News, Sri Rahayu mengaku sangat bangga atas kemenangan yang diraih, meskipun tidak menjadi juara satu namun sudah bersyukur karena sudah mengantarkan nama Provinsi Sulawesi Barat di posisi ke 3 secara nasional.

“Alhamdulillah, saya sangat senang ini semua berkat doa dan dukungan Kedua orang tua dan kedua kakak saya, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada DPW LASQI Provinsi Sulawesi Barat dan Kementerian Agama Sulbar yang telah mempercayakan mengutus saya pada kegiatan ini” Ujar Rahayu.

(Busran Riandhy).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed