oleh

DTD Ansor Mateng akan Hadirkan Kasatkornas Banser

-BERITA, NASIONAL-736 views

Kabarsulbar.com- Mateng– Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) adalah kabupaten pemekaran dari Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Dimana kabupaten ini, adalah kabupaten yang kayak akan kebudayaan, suku dan agama.

Dengan dasar itu, Pimpinan Cabang GP Mamuju Tengah menggenjot kaderisasi mengajak pemuda-pemuda Mateng untuk bergabung di GP Ansor sebagai langkah awal menanamkan sikap toleransi kepada sesama.

“Mamuju Tengah itu Indonesia mini, menanamkan serta melestarikan sikap toleransi pada generasi muda saat ini sangat di butuhkan. Salah satu hal inilah yang mendorong kami untuk melakukan Diklat Terpadu Dasar (DTD),” ujar Ketua PC GP Ansor Mamuju Tengah, Hikmawan di Topoyo, Selasa, (10/12/19).

Selain itu, lanjut Hikmawan, DTD kali ini juga lebih penguatan pahaman cinta tanah air dengan jargon NKRI harga mati. Apa lagi, lanjut Hikmawan Mamuju Tengah sudah di temukan di beberapa tempat, generasi milenial terpapar pemikiran-pemikiran radikalisme.

“Iya kami sudah koordinasi ke Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulbar, mengenai pemahaman Hubbul Waton Minal Iman (Cinta Tanah Air Bagian dari iman) kita tanamkan pada generasi muda DTD nantinya, ” ujarnya.

Adapun DTD yang akan dilaksanakan oleh PC GP Ansor Mateng pada tanggal 19 Desember 2019. Selain DTD PC GP Ansor Mamuju Tengah pelanttikan PC GP Ansor Mateng-Kabupaten akan berlangsung, juga berencana akan menghadirkan Kasatkornas Banser, H. Alfa Isnaeni, bersama Pimpinan Pusat GP Ansor.

“Kita upayakan Kasatkornas Banser hadir. Kami sudah komunikasikan pada keyua Wilayah GP Anaor Sulbar, kasatkorwil Banser Sulbar, untuk menghadirkan beliau, guna memberikan pembekalan kepada peserta DTD, terkhusus Pimpinan cabang GP Ansor Mamuju Tengah,” imbuh pria perperawakan brewok ini. (Iks)

Komentar

Update Terbaru