oleh

Ikut Membangun Potensi Wisata, PT.Mamuang Bantu Pembangunan 7 Unit Gazebo di Anjungan Pantai Patung Maleo Pasangkayu

kabarsulbar.com- Pasangkayu- Perusahaan industri perkebunan kelapa sawit PT Mamuang juga merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) berkedudukan di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), kembali menunjukan ekistensi kepedulian lingkungan kepada masyarakat Pasangkayu.

Pihak perusahaan PT Mamuang membantu pembangunan 7 unit gzebo di Taman bermain ramah anak di Anjungan Pantai Patung Maleo, Jalan Muh Hatta, Kabupaten Pasangkayu.

Administratur (ADM) PT Mamuang, Jumali mengajak puluhan stafnya ke Anjungan Pantai Patung Maleo untuk menyelesaikan kegiatan pengerjaan pembuatan 7 unit gazebo tempat orang tua dan anak-anak saat bermain.

Informasih yang di himpun dari trans89.com. Selain itu, pihak perusahaan juga membersikan taman menggunakan mesin rumput dan lakukan pengecatan tiang Masjid Terapung Pasangkayu, Minggu (22/12/2019) kemarin.

“Pembuatan 7 unit gazebo di taman tersebut dengan waktu singkat, sekitar dua minggu lamanya, mulai dari pemasangan rangka, pengelasan las listrik dan pengecatan tiang mesjid dan pagar dermaga untuk lebih mempercantik masjid tersebut. Bagian luar sudah terlihat cat warna-warni. Tujuannya, agar mata menjadi segar dan sejuk kalau memandangt warna masjid tersebut,” kata Jumali.

Hal itu disambut baik oleh Pemerintah dan terlihat dengan santainya duduk bersama Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama ADM PT Mamuang Jumali setelah meninjau pembangunan masjid terapung di kawasan pantai Pasangkayu.

Sekarang masjid ini dalam tahap penyelesaian dan Insya Allah di bulan ini Desember (2019) bisa selesai rampung.

“Jadi masyarakat sudah bisa memanfaatkan untuk beribadah,” ujar Jumali.

Saat ini, kawasan pantai Pasangkayu menjadi tempat rekreasi dan olahraga warga Pasangkayu dan sekitarnya. Dengan terbangunnya masjid terapung tersebut, maka fungsinya juga bertambah menjadi tempat beribadah. (***)

Komentar

Update Terbaru