oleh

Wanda Hermawan Pembalap Legendaris Mamuju kembali ke Sircuit di Kejurda Balap Motor Kapolresta Cup 1

Kabarsulbar.com- Mamuju- Lima Tahun Gantung Helm, Wanda Hermawan Pembalap Legendaris Mamuju kini kembali ke Sircuit di Kejuaraan “Kapolresta Cup Mamuju Last Year Otomotif Party 2019” yang di laksanakan dari tanggal 28 sampai 29 Desember 2019 di Jalan Artery Mamuju Sulawesi Barat.


pembalap asal Kabupaten Mamuju, itu telah banyak Menoreh Prestasi di Dunia Balap, baik di Kejuaraan Daerah (Kejurda), maupun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas).
Wanda Hermawan kembali turun ke Sircuit di setelah Lima Tahun lamanya Bungkam di Dunia Balap, ia juga tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Barat, bersama para Sahabatnya dari IMI Sulsel untuk kembali Turun ke Sircuit.


” Saya kepikiran kembali untuk turun ke Sircuit karena teman-teman dari IMI Sulsel dan IMI Sulbar kita bikin Kelas Legend 116 sampai 125 CC X-Rider, kebetulan kami punya Komunitas Road Race Community (R2C) se Sulselbar, teman-teman dari Makassar yang ikut di Kapolresta Cup Mamuju ada beberapa orang yang ikut, mereka adalah Pembalap-pembalap Papan atas Sulawesi Selatan, ada Aji Ical, Udink Oncong, Yoga Setiawan, dan Maarif” Terang Wanda.


Lebih lanjut. Wanda Hermawan, yang juga tergabung dalam Komunitas Timor Solidarity itu. mengatakan, bahwa pada Iven  Kapolresta Cup Kejurda Sulawesi Barat Balap Motor Putaran 3 Tahun 2019, ia bersama dengan Tim R2C dari Makassar sebagai Ajang Silaturahmi di Sircuit.


” UntuK di Kejurda Kapolresta Cup Mamuju, saya hanya fokus di Kelas 116 sampai 125 CC Kelas Legen, karena kami dari R2C menganggap sebagai ajang Silaturahmi di Arena,” Ucapnya.


Sebelumnya, Pembalap Legendaris Mamuju itu telah banyak meraih Prestasi di Dunia Balap baik di Kejuaraan Daerah maupun di Kejuaraan Nasional serta puluhan Medali yang telah di capai.


” sebelum saya Gentung Helm, ada bebepa Prestasi yang saya raih. Saya pernah Juara Satu Kejurda  Sulawesi Barat, Juara Kejurnas di beberapa Kota seperti di Makassar, di Gowa, Mamuju, Kendari, Masamba, Palopo, dan di beberapa kota lainnya, kemudian untuk Medali Alhamdulillah sudah puluhan yang saya raih, bahkan Medal-medali saya ada di Pemerintah Kabupaten Mamuju, Mamasa, Mejene. Dan saya berharap dengan di laksanakannya Balap Motor Kapolresta Cup Mamuju ini, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Mamuju bisa mengadakan  Sircuit seperti dengan Kabupaten-kabupaten lain seperti Kota Pangkep yang memiliki Surcuit permanen, sehingga cabag Olahraga Balap Motor bisa berkembang di Mamuju,’ Turup Wanda Hermawan Pria Kelahiran Pare-pare dan juga Mantan Atlet Porda Mamuju Cabor Balap Motor. (Enda)

Komentar

Update Terbaru