by

Rombongan Komisi Satu Dprd Kabupaten Buol Sulteng Studi Banding di Dinkes Mamuju, ini yang di Bahas

Kabarsulbar.com- Mamuju – Rombongan Komisi Satu Drpd Kabupaten Buol melakukan Kunjungan Komparasi atau Studi Banding di Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Selasa 14/02/20.


Kunjungan Komparasi yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Dinas Kesehatan Mamuju. Rombongan Komisi Satu Dprd Kabupaten Buol yang  di pimpin langsung oleh Yaser Butudoka Selaku Ketua Komisi 1 dari Partai Gerindra.


Kunjungan Studi Banding yang juga di Hadiri ketua Dprd Kabupaten Buol Sulawesi Tengah itu, membahas beberapa Agenda terkait tugas-tugas Dewan di Bidang Kesehatan mengenai hal-hal kebijakan Pemerintah Kabupaten Mamuju yang bisa menjadi terobosan baru di Kabupaten Buol.


” hari ini kita melakukan Studi komparasi di Dinas Kesehatan Mamuju terkait program-program Pemerintah, karena kami melihat Kabupaten Mamuju secara Sosio Geografis Ekonomi Kesehatan, dan terkait juga tugas kami untuk mendorong program kesehatan di Daerah kami agar maju, maka kami melakukan Studi Bandung di Kabupaten Mamuju. Ada beberapa relefan dan Program Pemerintah Kabupaten Mamuju yang bisa kami buat jado Terobosan di Daerah kami, seperti terkait masalah Stunting, dan juga tadi pak kadis menyebutkan mengenai Puskesmas Satelit yang merupakan kebikan dari Bupati, dan Program tersebut baru kali pertama kami  temukan di Kabupaten Mamuju ini dan tidak ada kita di dapatkan di Indonesia, jadi proram Puskesmas Satelit ini sangat bagus untuk di kembangkan, dan semoga kami juga bisa menerapkan di Kabupaten Buol Sulawesi Tangah,” Terang Yaser.


Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Mamuju, drg.H.Firmon, sangat merespon atas kunjungan dari Komisi Satu  Dprd Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, yang ingin mengetahui Perbandingan Antara Kabupaten Buol dan Kabupaten Mamuju dan juga memaparkan Program- program Kabupaten Mamuju kedepan.


” Terimakasih atas kunjungan dari teman-teman Komisi Satu Dprd Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, tadi saya paparkan Program Pemkab Mamuju terkait Puskesmas Satelit. Memang Puskesmas Satelit hanya ada di Mamuju, nanti kedepannya itu Rumah Sakit Pratama, sehingga pelayanan lebih dekat ke masyarakat sebelum ke rumah sakit Kabupaten, tapi itu secara bertahap karena membutuhkan biaya yang sangat besar dan itu tergantung kesiapan Anggaran dan ketersediaan Tenaga, bila Enam Puskesmas Satelit menjadi Rumah Sakit Pratama maka Anggaran yang di butuhkan sangat banyak. Dan dengan kunjungan dari teman-teman Komisi Satu Dprd Buol, semoga dengan Studi Bandung yang di lakukan hari ini bisa menjadi Perbandingan antara Kabupaten Buol dan Mamuju, dan mudah-mudahan kita juga dapat mengambil Pelajaran apa yamg mereka sampaikan,” Tutup Firmon. (Adv).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed