by

Siap terima PKL Mahasiswa Unsulbar, begini Kata CDO PT.Surya Raya Lestari

kabarsulbar.com- Mateng. Mahasiswa penting untuk mengetahui secara langsung dunia industri agar mampu memahami kesesuaian teori di kampus dan implementasinya di luar kampus.

Menyikapi kebutuhan tersebut, PT. Suryaraya Lestari yang bergerak di bisnis perkebunan di Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan siap menerima Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat.

Di kutip dari karakterunsulbar.com, Pernyataan kesediaan menerima PKL Mahasiswa Unsulbar tersebut disampaikan Community Development Officer PT. Suryaraya Lestari 2, Silmi Nathar, saat hadir di talkshow dalam rangkaian Pendidikan dan Latihan (Diklat) Lembaga Penerbitan dan Penyiaran (LPP) KARAKTER Unsulbar bertempat di aula LKSA Aisyiyah, Majene, Kamis, (5/3/2020)

” Untuk mahasiswa (program studi,-) Peternakan misalnya, dengan PKL di tempat kami dapat melihat secara langsung proses produksi termasuk mempelajari lebih mendalam program integrasi peternakan sapi dan kelapa sawit,” kata Silmi yang menyampaikan materi tentang Peluang dan Tantangan Dunia Kerja di Era Industri 4.0.

Ia menjelaskan, mahasiswa sudah harus sejak dini mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja terutama setelah meraih gelar sarjana.

“Di dunia kerja kerap terjadi, latar belakang pendidikan tidak persis sama dengan posisi di tempat kerja, oleh karena itu mahasiswa penting memiliki keahlian, keterampilan sehingga siap kerja,” katanya.

Dosen Program Studi Peternakan Unsulbar, Marsudi Makmur, S.Pt mengapresiasi dukungan perusahaan dalam meningkatkan kualitas mahasiswa terutama dari aspek praktek di lapangan.

Menurut Marsudi yang juga alumi Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta, langkah PT. Suryaraya Lestari yang siap menerima mahasiswa Unsulbar PKL adalah hal yang positif.

“Dengan hadir langsung di industri, mahasiswa tahu apa yang menjadi kebutuhan yang harus disiapkan sebelum lulus sarjana,” kata Marsudi.

Selain Marsudi, dosen Unsulbar lainnya yang hadir di acara tersebut adalah dosen Peternakan Unsulbar, Taufiq Dunialam.

Comment

Update Terbaru