by

Cegah Covid-19, PT.Surya Raya Lestari 2 Lakukan Olahraga Rutin

Kabarsulbar.com- Mateng- Menjaga kebugaran Tubuh serta menjaga stamina untuk mencegah terjangkitnya Virus Corona, Hari ini tepatnya pukul 07:00 Wita sampai dengan 09:00 wita, karyawan PT Surya Raya Lestari 2 tetap melakukan olahraga rutin mingguan di lapangan futsal PT SRL2 Pulohu, Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong, Mamuju Tengah. Di tengah kegiatan ada sosialisasi dan update kasus Covid19 di Mamuju Tengah, Sabtu 21/03/20.


Kegiatan Rutin Olahraga pagi yang juga di hadiri oleh Hj. Nilmawiyah, S.ST, M.Kes, Sekertaris Dinas Kesehatan Mamuju Tengah, serta  menyampaikan bahwa angka ODP (orang dalam pemantauan) di Mamuju Tengah memang lebih tinggi di Mateng yaitu awalnya 35 dan saat ini tinggal 30 org, itupun per hari ini sudah melewati masa 14 hari pengawasan. H
Adapun angka yang lebih tinggi dari kabupaten lain itu disebabkan adanya 30 orang penduduk Mateng yang baru datang dari Umroh, sehingga memang langsung terdaftar menjadi ODP.

” jadi, Data awal di Portal Sulbar itu, Mamuju Tengah tertinggi yaitu 35 Orang. dan 35 Orang tersebut, sebanyak 30 Orang baru saja pulang dari Umroh, 1 Orang di antaranya Masyarakat China, dan 4 Orang Transmisi area. Dan yang terpantau dan sudah melalui masa Inkubasi selama 14 Hari pertanggal 19 Maret sebanyak 30 Orang, jadi sisa yang masih dalam terpantau sekitar 5 Orang lagi, dan Update terakhir Kemarin pertanggal 20 Maret, 2 Orang sudah lepas dari Pemantauan.” Terang Nilmawiah.

Ia berharap, agar seluruh warga masyarakat Mateng berpartisipasi mewujudkan himbauan yang di keluarkan oleh Bupati Mamuju Tengah, terutama dakam hal mengisolasi diri, mewaspadai kedatangan warga lintas daerah, dan menghindari kegiatan massal  atau keramaian. Lebih penting lagi agar warga masyarakat tetap tenang, tidak panik dan memastikan diri mendapatkan informasi benar tentang covid 19. 

atas nama Pemda Mamuju Tengah, Nilmawiah berterima kasih kepada manajemen PT SRL2 karena sudah ikut aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19 lewat pemberdayaan organisasi P2K3, seraya mengapresiasiOlahraga rutin karyawan. 


Menurutnya, tetap melakukan olahraga dan berjemur di bawah sinar matahari, adalah penting dalam menjaga kebugaran dan ketahanan tubuh meskipun juga tetap dalam suasana kesiagaan dan waspadaan penularan covid19.


Sebelum berakhir kegiatan olahraga pagi ini, manajemen melalui Wiwik dan Maknur, paramedis perusahaan kembali menyampaikan kebijakan manajemen prihal langkah2 teknis bagi karyawan, keluarganya serta mitra kerja dan tamu dalam mencegah penularan covid19.

Comment

Update Terbaru