by

Pasar Sepi Pembeli, Disdag Mamuju Jawab Keluhan Pedagang

Kabarsulbar.com, Mamuju — Untuk meminimalisir pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk bekerja di rumah. Juga penerapan Social Distancing.

Dari akibat, dari pada wabah covid-19. Sejumlah pasar khususnya di Kabupaten Mamuju Sulbar menjadi sepi, jarang pembeli. Para pedagang keluhkan kondisi tersebut.

“Kami sudah turun dari dua pasar ini, pasar lama dan pasar baru. Mereka keluhkan bahwa bukan jarang lagi pembeli masuk pasar, tapi memang sudah bisa di hitung berapa pembeli yang masuk dalam pasar”, kata Imelda Pababari, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju. Selasa (31/03/20)

Menyikapi hal itu, pihak Disdag Kab. Mamuju mengusulkan ide baru yang di nilai mampu mengurangi beban pedagang pasar dari sepi pembeli.

“Jadi ini, agar barang mereka (pedagang;red) tidak tinggal terlalu lama. Dengan adanya penyakit ini (covid-19;red), semua pasar kayaknya sudah agak sunyi”, tambah Imelda

Pihak Disdag Kab. Mamuju mengusulkan, jual beli barang via seluler. Pedagang akan mengantarkan barang kepada pembeli.

“Jadi kami memberikan mereka tawaran, mereka mau apa tidak”, ucap Imelda yang di wawancara saat peninjauan gedung Pasar Rakyat Regional Mamuju. Jalan Abd. Wahab Azasi Kec. Mamuju, Kab. Mamuju Sulbar.

Tindak lanjut dari usulan tersebut, saat ini pihak Disdag Mamuju masih dalam tahap menghimpun kontak person para pedagang yang ingin ikut usulan tersebut. (Bah)

Comment

Update Terbaru