oleh

Program Sahabat Rakyat di Kecamatan Tapalang Banjir Bantuan

Kabarsulbar.com-Mamuju.  Selain Pelayanan Kesehatan dan Live Streaming yang dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, ditengah  Pandemi Covid-19, Pemerintah juga membagikan Bantuan kepada para Kelompok Tani serta kelompok Usaha Masyarakat yang ada di Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat,  dan Bala-Balakang, guna mengembangkan Usaha Masyarakat dibidangnya masing-masing. 


Program Sahabat Rakyat Virtual yang dilakukan, tak lain adalah agar masyarakat dapat mengikuti dan menyaksikan kegiatan Sahabat Rakyat dalam rangka Sehari bersama masyarakat serra memberikan pelayan.


Dalam kegiatan Sahabat Rakyat secara Virtual, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas terkait memberikan Bantuan yang dilakukan secara Simbolis kepada Kelompok Tani dan Pelaku Usaha yang diserahkan langsung oleh masing-masing Dinas, diantaranya Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju yang di wakili oleh Talib Sarifuddin (Kepala Bidang Pengelolaan Pasar) menyerahkan bantuan Termos Ikan sebanyak 20 buah,  Timbangan Ikan sebanyak 20 buah,  dan Jemuram Ikan sebanyak 3 Rol.  


Selain itu,  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju juga memberikan Bantuan kepada kelompok yaitu, Kelompok Wanita Tani Desa Kopeang Kecamatan Tapalang, dan Kelompok Wanita Tani Sipatuo Desa Takandeang Kecamatan Tapalang, bantuan tersebut diberikan dalam rangka Penanganan Desa Stunting Tahun 2020.


Tak hanya itu, Dinas Tanaman Panganan, Holtikultura dab Peternakan Kabupaten Mamuju,  juga menyerahkan bantuan secara Simbolis berupa: Bantuan Benih Padi Impari kepada para Kelompok Tani yang ada di Tiga Kecamatan, serta bantuan Pukuk jenis Urea, dan bantuan  Benih Sayur-sayuran. Bantuan tetsebut diharapkan kepada para masyarakat agar bantuan tersebut dapat digunakan untuk berkelanjutan ditengah Pandemi Covid-19.

Komentar

Update Terbaru