oleh

Selamat jalan ‘Demas Laira’

Kabarsulbar.com-Mamuju. Untuk kesekian kalinya Profesi Wartawan harus merasakan Duka yang mendalam atas gugurnya Sudara se profesi kami dalam menjalankan Tugas sebagai pencari dan penyebar Informasi ke masyarakat.

Musibah yang menimpa Saudara kami Demas Laira, salah satu Wartawan dari Media Kabardaerah.com yang terjadi di Jalan Poros Topoyo Pasangkayu Dusun Salubejau Desa Tasokko Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah pukul 02.00 Wita Dini Hari. Demas Laira, harus mempertaruhkan Nyawa dan menghembuskan nafas yang terakhir kalinya di tempat ia di Bunuh dengan beberapa Luka Tusukan pada dirinya.

Dema Laira adalah anak yang baik dan sopan, beberapa Bulan yang lalu saya pertamakali kenal sama dia melalui chat Via WhatsApp, ia menawarkan diri untuk bergabung bersama di media Kabarsulbar.com. namun, saat itu saya memberitahuan dia bahwa silahkan kalau mau bergabung di Mediaku.

Dalam kemunikasi melalui via WhatsApp, saya sempat bertanya padanya, sekarang ini kamu bergabung di Media mana sebab di Media yang saya pimpin akan mempertimbangkan bila anda masih bergabung dengan Media lain, dan ia pun menjawab, saat ini masih bergabung di Media Kabardaerah.com.

Kemudian, ia pun kembali meminta pada saya untuk bisa berbagi Pemberitaan antara Media Kabarsulbar.com dan Kabarderah.com dalam hal ini bertukar Informasi.

” Kanda, meskipun saya tidak di media kabarsulbar.com, bisakah saya kirin rilis berita sama kita, dan mungkin nanti bisa menjadi pertimbangan untuk bisa gabung di Media kita” Chat Demas Laira.

Percakapan kami yang terakhir.

Sekitar seminggu kemudian, Demas Laira kembali menghubungi saya melalui chat WhatsApp dan menanyakan bahwa dia lagi di Mamuju.

-Demas Laira ” Dimana ki kanda, saya di mamuju sekarang”
-saya ” saya masih dirumah brow baru bangun, tengah malam tiba dari Mateng jadi lambat bangun”
-Demas Laira ” oh, iya kanda saya mau ke Kantor Dprd Sulbar dulu, habis ini mau pulang ke Mateng dan mau terus ke Palu, nanti balik dari Palu baru ke Mamuju untuk jumpa dengan teman-teman IJS. Salam sama teman-teman IJS kanda sukses selalu.

Kami mendesak Polres Mamuju Tengah untuk segera mengungkap Motif Pembunuhan Saudara kami dan menangkap Pelakunya dan proses Hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Firdaus Azis”

Pimpinan Umum Kabarsulbar.com

Komentar

Update Terbaru