oleh

PT.Surya Raya Lestari 2 dan PT.Bhadra Sukses Berikan Beasiswa Prestasi Akademik

Kabarsulbar.com-Mamuju Tangah. Perhatian PT. Suryaraya Lestari 2 dan PT. Bhadra Sukses dalam dunia pendidikan di lingkup kabupaten Mamuju Tengah kembali dibuktikan melalui Program CSR dalam Pilar Pendidikan. Meski di tengah masa pandemi Covid 19 ini, namun anak perusahaan PT Astra Agro Lestari, Tbk ini tetap berkomitmen dalam melanjutkan program rutinnya, tentunya dengan tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid19. Dari mulai hari Kamis, 27/8/2020 hingga Sabtu, 29/8/2020 secara bergiliran acara seremonial sederhana pemberian apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi di bidang akademik dilakukan dengan berkunjung ke sekolah-sekolah negeri dalam lingkup kabupaten Mamuju Tengah melalui program pemberian Beasiswa sekolah eksternal binaan.

Penyaluran beasiswa tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya penyerahan beasiswa diberikan dalam upacara HUT kemerdekan RI, maka tahun ini, penyalurannya dilakukan dengan mendatangi langsung ke sekolah sasaran penerima. Pihak sekolah cukup menghadirkan siswa penerima beasiswa dengan tetap menerapkan protokol pencegahan covid19 antara lain: cuci tangan pakai sabun di depan ruang kelas, pengukuran suhu tubuh yang dilakukan oleh guru, pakai masker, dan menjaga jarak antar personal.

Sebanyak 60 siswa dari 14 sekolah negeri mulai jenjang SD, SMP, sampai jenjang SMA menerima beasiswa prestasi akademik untuk tahun 2020, yakni 36 siswa SD, 12 siswa setingkat SMP dan 12 siswa setingkat SMA. Beasiswa prestasi sejumlah Rp 16.800.000 yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada siswa yang berprestasi di bidang akademik dengan nilai tertinggi di setiap jenjang kelasnya masing-masing.
Dalam proses penyerahannya, Silmi Nathar selaku CDO PT SRL-2 dan PT. BDS mewakili Administratur, M. Tugiran, dalam menyampaikan kepada hadirin bahwa beasiswa prestasi merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap peningkatan akademik anak-anak.

“Ini merupakan program partisipasi dari PT. Suryaraya Lestari 2 dan PT. Bhadra Sukses dalam membangun sektor pendidikan di tengah masyarakat. Berapapun jumlahnya, semoga bisa berkah dan bermanfaat bagi anak-anak kita dalam memotivasi pencapaian prestasi belajarnya. Terutama dalam kondisi dan situasi pandemi covid19 saat ini, kalian harus tetap semangat dalam belajar. Proses belajar mengajar tidak boleh berhenti, walaupun kita tetap harus berhati-hati. Badai pandemi insya Allah memang pasti akan berakhir, namun badai itu masih tengah berlangsung. Mari dalam setiap aktivitas kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.” Ujarnya kepada siswa penerima Beasiswa yang didampingi oleh orangtua masing-masing.

Hal senada juga disampaikan oleh Andi Ibrahim selaku PIC Edukasi sekaligus pelaksana Program Beasiswa PT SRL dan PT BDS bahwa kontribusi perusahaan dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di wilayah kabupaten Mamuju Tengah telah dilakukan melalui berbagai program yang salah satunya di bidang pendidikan yaitu dengan Pemberian Beasiswa Prestasi Akademik. Harapan perusahaan, hal ini dapat memacu semangat belajar anak-anak dalam bersaing untuk mendapatkan prestasi di sekolah masing-masing.

Ucapan terima kasih dan perasaan senang diungkapkan oleh Hiskia Lestari S salah satu siswa dari SMP Negeri 1 Budong-Budong yang menerima beasiswa ini.
“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 2 dan PT. Bhadra Sukses yang telah memberikan beasiswa kepada kami-kami ini khususnya kepada saya secara pribadi. Sekali lagi terima kasih” ucapnya.

Ucapan yang sama juga dilontarkan oleh Rusli Mahmuda, Wali kelas IV SDN 02 Budong-Budong. Beliau mengapresiasi program beasiswa kepada anak didiknya. Harapannya, program ini dapat berlanjut rutin dan tetap berkesinambungan.***

Komentar

Update Terbaru