oleh

Bakal Calon Wakil Bupati Mamuju Nama Ijazah dan KTP Beda, kok bisa…??

-BERITA, DAERAH-5.048 views

Kabarsulbar.co.-Mamuju. Desas-desus informasi berseliweran di media sosial (Medsos) terkait dugaan ijazah palsu yang ditujukan kepada salah satu calon wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud dimana ijazahnya alumni Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar dengan nomor: UV-B 06.01305.11 yang ditandatangani Rektor Drs.Baso Amran Amir,M.Si dan Dekan Drs.Herman Sipayo,M.Si keluaran Makassar 14 November 2011. Dimana nama di ijazah hanya Mas’ud, sedangkan nama calon wakil Bupati Mamuju, bernama Ado Mas’ud,S.Sos.

Dikonfirmasi terkait perihal ijazah, melalui Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang kepada Koreksi.id, saat kebenarannya.

“Ia ijazah S1 nya, namanya Mas’ud alumni UVRI, Pak Rivai sudah OTW untuk verifikasi semua ijazah yang berbeda nama ijazah dengan KTP,” kata Hamdan Dangkang melalui sambungan via whatsaapnya, Selasa (8/9/2020).

Hamdan menjelaskan, masalah perbedaan nama ijazah dengan di KTP, pihak KPU belum bisa mengambil keputusan apa pihak calon wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud tidak lolos berkas untuk maju pada Pilkada rencana digelar 9 Desember 2020.

“Belum bisa ambil keputusan karena ada hasil klarifikasi,” ucap Hamdan.
Lanjut, kata Hamdan Dangkang, perihal masalah perbedaan nama di ijazah dengan KTP pihak bersangkutan tidak menjadi masalah.

“Yang penting orang yang sama tidak masalah, makanya butuh klarifikasi ke sekolah atau kampus yang bersangkutan,” terangnya.

“KTPnya ada keputusan dari pengadilan, tinggal klarifikasi dari kampus apakah? Mas’ud orang yang sama di KTP Ado Mas’ud hasilnya nanti kami akan plenokan,” tutup Hamdan Dangkang.

Komentar

Update Terbaru