oleh

Korem 142/Tatag kerjasama dengan BNNP Sulbar laksanakan P4GN

-BERITA, DAERAH-59 views

kabarsulbar.com-Mamuju. Penyuluhan Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) serta pengecekan urine dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag bekerja sama dengan BNNP Sulawesi Barat. Senin ( 14/09/20 ).

Penyuluhan dan pengecekan yang dilaksanakan hari ini merupakan program dari Komando atas untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba dikalangan Prajurit TNI, PNS dan keluarganya.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengucapkan selamat datang kepada Ka. BNNP Sulbar bersama Tim penyuluh BNNP di Korem 142/Tatag.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk melindungi anggota Militer dan PNS Korem 142/Tatag serta keluarganya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memperhatikan.

” Narkoba telah merambah kesemua tatanan kehidupan masyarakat yang mengalami peningkatan dari waktu kewaktu ” Kata Danrem 142.

Lanjut Danrem, diperlukan upaya – upaya pencegahan secara menyeluruh terhadap para bandar narkoba yang berusaha menggunakan TNI maupun PNS dan keluarganya dalam penyalahgunaan maupun peredaran Narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung

” Oleh karenanya penyalahgunaan Narkoba dilingkungan TNI baik sebagai pengguna maupun pengedar, pimpinan TNI tidak akan pernah mentolerir dan akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku ” tegas Danrem 142/Tatag

Pada kesempatan yang sama Ka. BNNP Sulbar Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto,M.Si memberi penyuluhan tentang bahaya yang ditimbulkan oleh Narkoba salah satunya merusak otak, fisik bahkan anak dalam kandunganpun akan mengalami ketidak sempurnaan ketika dilahirkan apabila ibunya pengguna Narkoba.

Ka. BNNP Sulbar juga menjelaskan tentang ancaman perkembangan Narkoba serta jenis Narkoba yang banyak dikonsumsi mulai dari ganja, Shabu, ekstasi, pil koplo dan lainnya.

Dikatakan pula bahwa berbagai cara modus operandi yang dilakukan oleh pengedar narkoba saat ini, sehingga diperlukan kerjasama oleh semua pihak untuk mencegah peredaran Narkoba di Sulbar.

Pada bagian akhir Ka. BNNP Sulbar mengucapkan terima kasih kepada Korem 142/Tatag atas kerjasamanya dengan BNNP, khususnya memberi pemahaman kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Komentar

Update Terbaru