oleh

Disdukcapil Mamuju akan Terbitkan kembali Adminduk Masyarakat Korban Gempa

-BERITA, DAERAH-325 views
Kadisdukcapil Mamuju, Agung Pattola M Lazim, S.IP

Mamuju.Kabarsulbar.com- kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamuju, Agung Pattola M Lazim, S.IP, akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi Korban Gempa Bumi dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk kembali menerbitkan administrasi kependudukan (Adminduk).

” bagi warga yang Adminduknya hilang seperti KTP, KK, Akte, dan kelengkapan Adminduknya hilang apalagi rumahnya roboh akibat Gempa, tanpa bermohon pun akan kami terbitkan dan gantikan mereka punya Adminduk karena memang itu sangat di butuhkan oleh masyarakat,” kata Agung Pattola, Selasa 19/01/21.

” Saya juga selaku Korban Gempa, kami sangat prihatin atas kejadian ini mohon bersabar dan tidak usah khawatir, sebab kita akan berada di tengah-tengah masyarakat untuk kembali melakukan pelayanan untuk menerbitkan kembali Adminduk masyatakat yang rusak atau hilang akibat bencana yang melanda daerah kita ini,” Tambahnya.

Sebelumnya, Gempa Bumi berkekuatan cukup besar mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam 2 hari secara berturut-turut.

Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan M 5,9. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA dengan kekuatan 6,2 Magnitudo.

Enda

Komentar

Update Terbaru