oleh

Ikut Berpartisipasi dan Bantu Korban Gempa, Gubernur Sulbar Ucap Terimakasih kepada PT.Astra Group

Ket: Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat menerima Kunjungan PT.Astra Group di Rujab Gubernu Sulbar, Selasa.26/01/21. Foto: Humas

Mamuju.Kabarsulbar.com-Pasca Gempa Bumi berkekuatan cukup besar mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam 2 hari secara berturut-turut.

Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan M 5,9. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA dengan kekuatan 6,2 Magnitudo.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Kominfopers , Safaruddin, menerima kunjungan jajaran PT.Astra Group dalam melaporkan aktifitas yang telah dilakukan, pertemuan berlangsung di Rujab Gubernur Sulbar Selasa 26/01/21.

” Terimakasih kepada PT.Astra Group yang telah berpastisipasi membantu korban bencana alam di Sulbar, termasuk bantuan empat alat berat yang di operasikan di Ulumanda, di Jalan Poros Mamuju dan Majene, dan dua ditempatkan di dalam dalam Kota Mamuju untuk membersihkan puing-puing bangunan. Selain itu, juga bantuan medis, sembako ,dan bantuan lainnya.” ucap Ali Baal Masdar.

Sebelumnya, Group Astra melalui program Nurani Astra telah menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Melalui Posko Nurani Astra yang telah didirikan di Mamuju dan dibantu oleh 26 tenaga sukarelawan dari Grup Astra, Nurani Astra sejak 16 Januari 2021 telah menyalurkan bantuan dan mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan korban gempa.

Astra menyalurkan bantuan melalui Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar berupa 1.500 paket sembako dan kebutuhan logistik untuk korban gempa berupa genset, terpal, selimut, sembako, obat-obatan, perlengkapan kebersihan serta kebutuhan anak. Astra dan Yayasan Amaliah Astra juga menggalang donasi untuk membantu korban bencana Sulbar melalui rekening Nurani Astra.

Enda

banner 728x90

Komentar

Update Terbaru