oleh

Perkuat Sinergitas dengan Pemerintah Daerah, Kabid Hukum bersama Kasubid FPPHD dan JFT Perancang PUU Kumham Sulbar lakukan Koordinask dengan Bagian Hukum Majene

-BERITA, DAERAH-246 views

Mamuju.Kabarsulbar.com-Kepala Bidang Hukum Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat (Andi Hermin, SE, SH) didampingi Kasubid FPPHD (Idris, SH) dan beberapa JFT Perancang (Muh. Irsyadi Ramadhani SH, MH, Andi Rahmah Mulianty, SH, Musniar Nasruddin, SH, dan Arpan Rinaldy, SH) Mengunjungi Bagian Hukum Majene untuk melaksanakan Koordinasi terkait Harmonisasi Perancangan Peraturan Daerah dan Fasilitasi Penyusunan Propemperda. Dalam kunjungan tersebut. Tim dari Bidang Hukum diterima langsung oleh Kepala Bagian Hukum Majene, Fauzan, SH,MH. Selasa, 23 Februari 2021.

Dalam kunjungan ini, Kepala Bidang Hukum menyampaikan progress pengharmonisasian 12 (duabelas) Raperda Kab. Majene yang sedang berjalan di Kanwil Kemenkumham Sulbar saat ini. Dari 12 Raperda yang diterima, pihak kanwil telah membahas dalam rapat analisis konsepsi sebanyak 7 Raperda, sisanya masih akan dirapatkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Kepala Bidang Hukum juga mengharapkan dukungan dan kerja sama dari Kepala Bagian Hukum untuk menjembatani komunikasi dengan OPD terkait sebagai pemrakarsa atas raperda tersebut. Setelah selesai di tahap analisis konsepsi, akan diadakan rapat bersama pemerintah daerah Majene dalam hal ini bagian hukum dan OPD terkait untuk membahas raperda tersebut pasal per pasal kemudian setelah dicapai kesepakatan akan dibuatkan surat selesai harmonisasi yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah.

Kepala Bidang Hukum juga menyampaikan agenda yang akan digelar yaitu Rapat Konsultasi dengan Instansi Terkait yang insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Polewali Mandar bulan Maret mendatang.

Dalam koordinasi ini, Kepala Bagian Hukum Majene menyambut baik atas koordinasi yang dilakukan oleh Kepala Bidang hukum beserta rombongan. Semoga dengan koordinasi ini dapat mengokohkan sinergitas antara pemerintah daerah dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

banner 728x90

Komentar

Update Terbaru